Theme Hospital

Theme Hospital Ada yang pernah main game ini? Kebanyakan yang kutanya pernah memainkannya di PS. Aku sendiri mulai main TH sejak kelas 1 SMA (tahun.. hmm.. 1997 – belum tua kan aku?). Saat itu aku punya temen deket namanya Simon, yang hampir tiap hari sehabis pulang sekolah main ke rumahnya. Di kamarnya itu banyak game PS, PC, gitar akustik & listrik. Ngga cuman aku yang doyan main ke sana, temen2 cowok/cewek pun sering dateng. Mungkin karena orangtuanya yang jarang di rumah, ngga heran kita jadi pada betah.

Kalo udah rame, yang satu main gitar, satunya ikutan genjreng-genjreng gitar listrik tanpa listrik, beberapa cowok main Tekken di PS, kalo aku serius main TH. Kadang-kadang ganti formasi, cowok-cowok itu main game online di komputer, atau kadang-kadang browsing yang esek-esek (wekss), trus aku main gitar sama temen yang lain. Eh, aku juga suka main PS, kadang menang juga lho lawan cowok!! *gak mau kalah mode on*.

Sampai suatu titik dimana mama ngomel2 bahwa aku terlalu sering main ke rumah Simon setiap pulang sekolah, dimana pacarku ‘hampir’ mutusin aku karena dikira ada ‘rasa’ sama Simon (padahal dia sering main ke sana juga), dan sampai di suatu titik dimana hubungan aku dan Simon berakhir karena berantem. Yaelah.. tau gak berantemnya kenapa? (kalo mikirin tuh pengen ketawa).

Sejak aku SD, aku tuh pengumpul majalah Donal Bebek (tapi berhenti saat kuliah). Ada 1 album DB yang kupinjamkan ke Simon, dan ketahuan bahwa majalahku dibawa tidur sampe leceknya ngga ada beda sama kritingnya koran pembungkus sayur di pasar. Duhhh.. Aku tuh sangat sayang sama barang-barangku. Alhasil, Simon aku marahin. Emang dasar egois nya si anak bungsu (maaf deh yg merasa anak bungsu) Simon malah marah. Padahal jelas bahwa dia yang salah. Temen-temen rupanya ngga mau ikut campur. Aku tambah kesel. Trus aku langsung pergi pulang, ninggalin majalah itu, dan itulah hari terakhir aku menginjak rumah Simon.

But, dia ngga tau kalo CD Theme Hospital yang aku pinjam masih ada di aku – sampai hari ini.

***

Game Theme Hospital ini sebuah “sims/strategi game” mengatur isi rumah sakit. Ada dokter, nurse, janitor/handyman, dan pasien. Yang aku suka: mengatur ruang-ruang diagnosa, perawatan, dll, di dalam gedung RS nya. Saat itu, aku belum bisa me-namatkan TH, aku main tanpa cheat, dan selalu kalah karena kehabisan uang. Rupanya dendam untuk menamatkan TH ini masih kepikiran terus, sampai-sampai aku memilih kuliah jurusan MRS. Iya, bener, karena alasan game inilah aku milih jurusan MRS. Didukung sama tes bakat minat yang salah satu pilihan karir ku: administrasi rumah sakit. Kurang cocok apa lagi coba? So, game ini bener-bener berarti bagi kehidupanku. Btw, sejak jumat kemarin, aku mulai main TH lagi. Kali ini aku dapet cheat nya dari www.gameFAQ.com. Dan hari ini udah tamat. Sekarang udah puas (7 tahun belum kesampean untuk namatin game ini).

***

Mengenai masalah IP address yang kemarin sempet dibahas, rupanya penomoran IP address yang terdiri dari 12 digit itu berasal dari provider. 3 digit awal menunjukkan negara Indonesia (202), 3 digit kedua menunjukkan provider (Centrin itu 146). Dan 6 digit terakhir biasanya random terpilih saat connecting (khususnya bagi pemakai dial-up seperti aku). Info ini kudapat saat main ke PsikoNet di UI. Mas Andi yang cerita. Tapi mengenai IP address yang beda tipis, aku hanya bisa bilang, itu karena random. Oh ya, Mas Andi sempet ngejelasin tentang kejahatan carding dan hacking. Wah, nambah pengetahuan nih.. makasih ya mas!

***

Kemarin papa nyemot cerita bahwa dia iseng-iseng masukin namaku di search engine, dan viola! Blog ku keluar! Pagi ini kucoba.. hix hix.. koq setelah page keberapa sih baru ada?? Tapi, sekarang aku baru tau bahwa ternyata ada yang punya nama sama ‘Maria Golda’ persis seperti aku. Tapi di entah di Swedia / Norwegia.

You Might Also Like

2 thoughts on “Theme Hospital
  1. Hahaha… dendam kesumat gitu selama 7 tahun? gile bener

    Aku juga pernah keranjingan mainin Theme Hospital, tapi yang versi PS. Dan ini adalah salah satu game favoritku yang tetep aku simpen, sementara CD game PS yang lain udah aku wariskan ke ponakan2 😀 Tapi sejak taon kapan aku mah udah tamat. Karena emang udah cari2 triknya di internet. Dan perlu dicatet aku nggak pake cheat lo, cuma pake trik2 yg diperlukan.

    Asik emang mainin game ini.
    Btw, pinjem donk CD nya, PS ku udah rusak nih jadi gak bisa mainin yang versi PS 😀

  2. dah lamaaaaaaaa banget gak maen game di kompie. dulu paling suka sama gabriel knight. seru adventurenya.

    kamu sama ya ma aku, kalo ada yang minjem buku dilipet2, huh! gue blacklist!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *