Liburan 6 hari di Bali (part 1)

Pertama2 mohon maaf buat bos ku, karena aku kabur dari tanggung jawab bekerja selama Hari Raya Lebaran. Aku diajak keluargaku yang memang sudah berencana ke Bali untuk liburan kali ini. Masa aku ditinggal bekerja? Uuhh.. mana mau?? Melewatkan liburan di Bali, Kuta, sambil menikmati perang dengan ombak? Siapa yg nolak?? *grin*

Berangkat dari Malang tanggal 2 Nov naik mobil, aku yang nyetir. Sepanjang perjalanan melewati Pasuruan, Probolinggo sampai Pasir Putih kulewati dengan tenang sambil melancarkan mengemudi mobil dengan gigi manual (aku sudah terbiasa yang automatic), tidak lupa celoteh adik2ku yang rasanya tidak yakin bahwa aku bisa menyetir.. membuatku tersenyum saja. Perjalanan dari Pasir Putih, melewati hutan jati, hingga pelabuhan Ketapang, menyeberang Selat Bali ke Pelabuhan Gilimanuk, hingga Negara disetir oleh papaku. Nah, dari Negara, Tabanan, Denpasar hingga Kuta, sampai di hotel Jayakarta, aku lagi yang menyetir. Aww.. begitu toh rasanya menyetir antar kota.

Sesampainya di hotel, langsung bongkar tas, aku mengambil bikini-ku, adik2ku juga sudah siap dengan celana renangnya. Sudah tidak sabar, kita langsung lari ke pantai. Uuuhhhhh… KANGEN BERAT sama ombak!!! (emang dasar Cancer, tidak betah berlama2 jauh dari pantai). Sejam kita ber-perang melawan ombak, menyelam bila ada ombak datang, ataupun berjuang keras untuk tidak terseret ombak.

Hingga satu saat aku membelakangi ombak yang datang, jam tanganku, Swatch berwarna merah dan perak, terlepas dari tanganku.. hilang ditelan pekat buih-nya ombak, terbenam di bawah pasir Kuta (tepat di depan kafe Zanzibar, Kuta Bali). Aku sedih banget.. itu jam tangan kesayanganku sejak SMP. Aku masih keukeuh mencari dihamparan pasir yang susah dilihat oleh mata dan hanya mengandalkan pijakan kakiku saat aku masih panik. 10 menit sudah aku mencari sia-sia sambil berdoa. Tidak terasa air mataku menetes.. mengikhlaskan jam tanganku ditelan pasir Kuta yang kejam. Uuhh..

Jam Tangan Swatch ku yg hilang ditelan pasir Kuta Bali

to be continued..

You Might Also Like

18 thoughts on “Liburan 6 hari di Bali (part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *