YM7 suxtodemax !!!

Bagi warga kampung gajah yang suka arisan tiap jam 4 sore (juga sering dilanjutkan hingga malam bagi warga kampung yang nocturnal) memakai jasa Yahoo Messenger dengan versi 7 sangatlah Sucks To The Max !!! Banyak sekali keluhan tentang lag dan crash, tidak terkecuali gw yang juga tadinya memakai YM7. Iya memang, YM7 suka crash kalo banyak window PM yang terbuka (biasanya karena efek dari mass message).

Hingga hari ini kekesalan gw memuncak. Lagi enak-enak nya arisan, koq si Starchie ngobrol sama Inceh, sedangkan gw gak ngeliat chatting-an ataupun id-nya Inceh di window arisan. Sudah cukup! Akhirnya gw bertanya sana sini untuk meng-downgrade YM ku. Dental menyarankan versi 6 saja. Url ini tidak berhasil karena me-refer ke situs Yahoo-nya. Setelah ubek-ubek Om Gugel, gw dapet url ini yang nyediain YM6 pure tanpa refer ke situs Yahoo.

Nah sekarang gimana caranya supaya downgrade YM7 ke YM6 berjalan lancar? Oh ya, ini hanya berlaku di Windows ya, gw gak familiar dengan Mac dan Linux.

  1. Download YM6
  2. Sambil menunggu, buka win explorer, cari ke C:Program FilesYahoo!MessengerProfiles lalu ambil folder yang sesuai dengan nama profil mu, copy ke somewhere else save.
  3. Sambil menunggu juga, bisa ke Control Panel, Add Or Remove Program, hapus program YM7 yang suxtodemax itu.
  4. Setelah selesai install, akan terima file ymsgr6_1922.zip, buka dan dobel klik ke ymsgr6_1922.exe. Ikuti cara peng-install-nya.
  5. Jangan lupa buka win explorer ke folder seperti diatas, masukkan profilmu yang tadi diselamatkan di folder yang sama.
  6. Nah, sekarang giliran konfigurasi YM6 mu yang baru, seperti font, pic, dsb.
  7. Ada bonus, silahkan download ini untuk hidden emoticons. Tidak perlu restart YM saat peng-install-an

demikian…

You Might Also Like

16 thoughts on “YM7 suxtodemax !!!
  1. Ralat : bukan banyaknya window dibuka yang menyebabkan yahoo 7 crash, tapi itulah fitur baru yahoo 7. kadang yahoo 7 crash walopun kita cuman chat ama 1 orang. Kalo conference, semua pesertanya crash walopun conference-nya sepi. Kalo dulu seringnya malem2.

    Moral of the story : use adium !!

  2. :))
    inilah knapa udah dari dulu saya masih pake YM6…
    ringan, ada plugin hidden emo, dan gak ada iklan πŸ˜›

    btw, salam kenal, blogwalking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *