Sakit Perut Bulanan

Dilahirkan sebagai perempuan, mau gak mau aku harus menjalani yang namanya siklus bulanan dari yang namanya PMS, kram perut bagian bawah, moody sekali (gampang marah, gampang nangis), memakai sanitary napkins selama hampir seminggu (maaf, aku bukan pemakai tampon) dan segala kerepotannya dari budget untuk membeli, gak bisa berenang untuk beberapa waktu (walaupun kadang bisa aja dipaksakan.. hihihi), harus marah-marah sama orang gak jelas hanya gara-gara perut!! (aduh maafkan semua perempuan di dunia ini), dsb lah.

Yang lagi pengen aku bahas adalah PMS, Pre Menstrual Syndrome. Hingga sekarang aku yakin masih banyak remaja putri penasaran sama pola dari PMS ini. Iya, memang ada beberapa yang akan mengalami kram perut bagian bawah, ada yang tidak, ada juga yang sakitnya sakit sekali, bahkan aku punya teman yang setiap PMS selalu ijin tidak masuk kantor saking sakitnya.

Memang di pasaran tersedia obat yang bisa menawar rasa sakit PMS, tapi tidak dianjurkan untuk minum obat tersebut setiap bulan. Penjelasannya? Gampang saja. Minum obat sering-sering itu tidak baik. Setiap kamu minum 1 obat, kamu merusak liver-mu. Tidak ada 1 obatpun yang tidak merusak (eh, kecuali obat sakit perut yang isinya 100% karbon, yang mestinya tidak termasuk golongan ‘obat’). Karena itu hati-hati, hasil pengusakan obat terhadap liver memang tidak terlalu kentara, apalagi disaat umur masih produktif. Dampaknya akan terlihat dipenghujung umur.. disaat kalian sudah tua renta, sakit-sakitan, langganan medical check up, kalian akan menemukan, bahwa livernya sudah lemah. Bayangkan saja sudah berapa banyak obat yang kamu minum total seumur hidup. Nah, baru deh merasakan akibatnya.

Salah satu temanku, berumur 34 tahun, masih bujangan, sudah langganan medical check up karena livernya bermasalah. Aku dengar sendiri, dia memang rajin minum obat. Pokoknya sering banget. Padahal masih umur 34, jomblow pulak. *lewat*

Karena itu, aku tidak pernah mau ditawarin obat sakit kepala, obat penghilang rasa sakit PMS, ataupun obat-obat lainnya. Selama aku masih bisa tahan, aku akan tahan. Aku tau seberapa aku bisa tahan, atau hanya manja ingin diperhatikan lalu ditawarin obat ——> CIKEN go to HELL.. Hehehe.. *personal experience*.

Postingan ini terinspirasi dari seorang cowok yang pacarnya orang Farmasi yang sedang di Semarang *uhuk uhuk*.

You Might Also Like

16 thoughts on “Sakit Perut Bulanan
  1. klo PMS org disebelah jd repot kma amuk trus, niwei aku jg ga prnh minum obat ‘itu’ na, tkut ketagihan, jd bwt mengatasi rasa sakit biasanya tiduran ajah ato dibuat jalan2 ntar juga sakitnya ilang kok, eh eh merry xmas yach….have a jolyful christmas, see u next year, im off πŸ™‚

  2. aku jadi inget obrolan kita di hero, waktu pertama kali kamu mengalami pms versi kamu denganku…

    kamu memang beda, cintah!
    hihihi… πŸ˜‰

    ya, i know this part. πŸ˜€

  3. PMS….
    Kalau lagi didekat orang yang PMS siap-siap saja kena marah yang gag jelas darimana juntrungannya, atau relain lenganmu jadi hancur gara-gara dijiwit, diremas-remas, pokoknya hancur.
    *untung cowok gag punya tamu bulanan :)*

  4. Huhhh.. kadang PMS jadi excuse buat marah-marah, sensitif atau bete, iya ngerti sihh tapi ya jgn di pupuk dong, tiap bulan gini ya repot rek..

    *Lohh.. ini kok malah ngomel2 gak jelas.. oh iyaaa, maklum lagi sensitif nih kena PMS (Pengenbgt Makan Sotobetawi).*

  5. PMS nggak enak, buat moody & lebih sensitif πŸ™ dikit-dikit sedih ..
    tapi sakit karena PMS saya nggak sampai sakit fisik, sih … untung juga, ya.

    anyway, salam kenal … hope it’s ok to comment here.

  6. wadoh….sakit kali perut aku,gara2 pms….
    apa minum feminax juga ada efeknya?
    ngak ada ya obat lain yang tradisional mungkin yang buat ngak sakit!
    sekarang ni perut aku sakitnya sampe ngak bisa bergerak!
    uda mau ujian lagi!
    kasih saran ya!

  7. ada seh obat tradisional aq pernah coba asam jawa di campur air angat dikit,,,,tp kl aq sakitnya di sekitar perut kanan dan kiri kayak usus buntu gitu………..wadow kl udah dtang bulan trauma deh,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *