Misteri Jadwal Kerja Toko Yang Bentrok Dengan Jadwalku

Kapan hari itu aku perlu memperbaiki handle pintu ke arah dapur. Pintu yang paling sering digunakan itu sudah mulai menunjukkan keletihannya, sehingga handlenya tidak bisa lagi mengerjakan tugas yang biasa dia kerjakan *halah*. Mom sedang tidak ada di rumah, jadi ini menjadi tugasku untuk menyelesaikan hingga benar kembali.

Kebetulan aku masih ingat toko penjual handle pintu tersebut, karena dulu pun aku yang beli. Tapi masalahnya, toko itu hanya buka di hari kerja (senin – jumat). Akhirnya aku telat (seperti biasa) berangkat kerja untuk mampir ke jalan Fatmawati. Bagusnya, si tukang, Pak Yanto, masih ingat dengan aku, handle pintu yang kubeli, dan ingat rumahku, padahal itu sudah 4 tahun yang lalu. Dia janji akan datang ke rumah setelah pulang kerja untuk mengganti ‘rumah’ kunci dengan yang lebih kokoh.

Pertanyaannya:

Kenapa kebanyakan toko-toko barang yang kita perlukan sewaktu-waktu saja (seperti toko bahan bangunan, toko perkakas perbaikan rumah, bahkan toko sodtware hardware komputer, dll) hanya buka senin – jumat, walaupun kadang-kadang sabtu juga buka setengah hari? Bayangkanlah aku yang waktu kerjanya senin – jumat, ataupun orang lain yang waktu kerjanya bahkan senin – sabtu siang, perlu ke toko tersebut. Jadi dimana kesempatannya pembeli bertemu dengan penjual?

You Might Also Like

14 thoughts on “Misteri Jadwal Kerja Toko Yang Bentrok Dengan Jadwalku
  1. *jitak yg punya blog*

    jaman sekarang kan ada telepon, internet, dan hotspot… *halah*

    target man mereka bukan para pekerja kantoran mungkin, tapi kuli…

    jadi…. ah, sudahlah…

  2. dipacarin aja yang punya toko, sehingga kamu mendapatkan keuntungan berlipat ganda. punya pacar dan punya toko.

  3. menjawab pertanyaan dik golda…
    barangkali sistem e-store bisa membantu?

    eh maksudnya bertemu muka, ya?
    mungkin sekali-sekali perlu ada gathering antara perhimpunan pembeli dan kelompok penjual?

    *makin ngaco*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *