USB Flash-ku

Baru pagi tadi gw masukin file CV ke dalam USB Flash yang dari jaman jadul itu (bentuk jadul dan warnanya jelek, gak keren sama sekali deh) untuk di-update di kantor. Begitu gw buka di kantor, dem.. gak ke ditek sama sekali. Duh, mesti ganti baru, sedangkan gw udah merasa attched dengan USB Flash gw yang jelek ini. *Biarpun jelek, tapi berfungsi dan membantu gw banget. Dan yang penting, gw dapetnya gratis*.

Gw inget banget pertama kali dapet USB ini dari my mom, pas dokter komputer (teknisi komputer langganan rumah) dateng untuk menginstall CPU baru (HD=”80Gb”; RAM=”1Gb”; ID=”bulan”) di kamar gw. Dia mention tentang 1 gadget yang namanya USB Flash, dan dia menerangkan apa gunanya, dll. Gw minta dibelikan sama mom, eh ternyata dia sendiri punya 2 (my mom emang gadget lovers). Dia kasih USB Flash yang lama ke gw, sedangkan punya dia yang merk yg bagusan *halah, teuteup*. Hmm..itu tahun 2003 akhir kalo gak salah.

Selama dua tahun menjalani kuliah, USB gw sangat membantu, apalagi kalo lagi males nyatet slide di depan. Kelas selesai, USB-ku tinggal colok dan copy file slides nya. Di rumah dibaca/belajar? Tentu tidak, dibuat 1 page jadi 8 slides, di print, di potong2 dan dijadikan keprek’an. *giggles*..

Makasih ya USB ku.. selama ini aku suka mengejek dirimu, menerlantarkan kamu, using you without care and tenderness, but you helped me alot.

You Might Also Like

7 thoughts on “USB Flash-ku
  1. USB terdiri dari ‘printed circuit board’ ukuran kecil dan dibungkus dengan bahan plastik atau metal yang membuatnya kokoh untuk dibawa2.

    Flash Drive tidak boleh scratch ataupun berdebu, mempunyai siklus tulis/hapus yang terbatas, semakin sering dipakai artinya memperpendek umur device tersebut.

    Jadi asumsinya, selama 2 tahun pemakaian USB flash disk itu berapa kali kmu tulis/hapus? ribuan kali mungkin. Belum lagi benturan-benturan yang membuat bad sector.. Dimaklumi kalo memang rusak :mrgreen:

  2. siyal siyal siyalll
    bukannya janjinya laif taim waranti?
    *tendang2 janji myflash*

    eh eh.. mana ya circuit board yg waktu itu udah dibuka? *lirik yg udah pernah bongkar usb flash*

  3. Usia USB Flash Disk memang ada batasnya karena setiap dicolokin or dicabut terjadi lonjakan arus listrik pada USB Disk tersebut yg bisa bikin ini alat ko’it walaupun dikasih garansi laif taim teuteup aja data didalamnya tidak termasuk yang digaransi.
    Yang pasti banyak orang yang salah menafsirkan penggunaan USB Drive dengan menjadikan tempat penyimpanan data permanen padahal perancangnya membuat cuma untuk memindahkan data or program yg agak besar sementara.
    Jadi buat pengalaman aja setiap abis kopi data ke USB Disk sebaiknya segera mungkin dikopi lagi kompie biar jaga2 kalo ilang tidak sakit hati, minimal data yang hari ini aja yang hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *