Memori Tentang Dewa

Siapa sih yang ngga tau grup ben Dewa? Atau at least bagi jaman jadul, mereka sempat memakai nama Dewa 19. Sejak Once menjabat menjadi vokalis dan Tyo menjadi drummer, Dewa seakan mempunyai aliran yang cukup beda dari Dewa 19-nya. Eh tapi kabar baru kalo Album barunya Republik Cinta pake nama Dewa 19 lagi? Niwey, bukan itu yang mau aku sampaikan. Aku yakin, kamu-kamu semua pasti punya memori tentang lagu-lagu Dewa.

Saat kemarin aku menunggu samwan dengan samtingnya, aku dikasih 2 Album Konser Dewa oleh samwan yg laen lagi. Aduh senangnya. Lagu-lagunya campuran dari jaman Dewa 19 dan Dewa sekarang, dan pastinya lagu yang ngetop! Langsung ku ambil mp3 playerku, hapus semua album Greenday yang Kerplunk dan Hanson yang Middle of Nowhere, masukin 2 Album Konser Dewa dan Album baru Dewa. Thanks, YC!

Nih playlist nya:

  • Separuh Nafas
  • Restoe Boemi
  • Aku Milikmu
  • Cukup Siti Nurbaya
  • Bukan Rahasia
  • Mistikus Cinta
  • Lagu Cinta
  • Elang
  • Kasidah Cinta
  • Pupus
  • Cemburu
  • Kosong
  • Bunga
  • Dua Sejoli
  • Hidup Adalah Perjuangan
  • Juara Sejati
  • Angin
  • Manusia Biasa
  • Arjuna
  • Roman Picisan
  • Kamulah Satu-satunya

Nah, sekarang tentang memori.

Terakhir aku menonton PL Fair, saat Dewa manggung dengan mengusung lagu barunya di Album Bintang Lima. Ya, saat Dewa manggung, aku malah di luar area sekolah PL untuk mencari mobil karena sudah ditunggu Mom di rumah. Damn.. nasib masih anak SMA.

Selama 5 tahun aku kuliah di UI, sudah 3 album keluar. Jadi memori tentang kampus UI identik dengan Dewa. Fak Hukum hampir saja sempat menampilkan konser Dewa yang aku sudah beli tiketnya, tapi terpaksa mereka membatalkan konsernya Album Cintailah Cinta entah kenapa. Perjalanan ke kampus tidak bosan-bosannya menyetel kaset Dewa diulang-ulang. Teman-teman kampusku juga penggemar Dewa banget. Cocok deh. Bahkan album Arjuna Mencari Cinta-nya yang sempat habis dimana-mana, kubela-belain cabut kelas untuk ngejar sampai ke Depok Mall dan Depok Plaza yang katanya masih ada kasetnya. Aku masih ingat, ngerjain tugas D3 di salah satu kost temanku di dekat kampus, ditemani lagu-lagu Dewa.

Tahun ajaran S1 Ext. juga tidak luput dengan Album Laskar Cinta yang menemani ujian terakhir di bangku perkuliahan dan semester terakhir magang sebelum lulus. Lagu Pangeran Cinta menemaniku pembuatan Business Plan yang harus kuketik 30 halaman selesai dalam 3 hari dengan beberapa gelas kopi dan rokok. Lagu Restoe Bumi menemaniku menikmati masa-masa indah untuk beberapa bulan. Lagu Separuh Nafas mengingatkanku Inul joget (hihihi). Lagu Arjuna mengingatkan Chicis (keponakan mantanku) yang bisa nyanyi hanya bagian teriakan sesudah “..akulah arjuna.. “, lucu sekali! Lagu Cemburu aku ingat Ditta saat masih menjabat jadi Store Manager di QB PI.

Yang paling kuinginkan adalah menonton konser Dewa dengan leluasa, sambil lompat dan teriak mengikuti lagu. Eh, sudah ya? Tapi aku malah malu untuk melakukan itu semua *norak banget* HAHAHA. Biarlah Album Konser ini yang menemaniku teriak dan loncat-loncat di kamar, sendirian *smirk*.

Jadi, apa memorimu tentang lagu-lagu Dewa? You tell me!

You Might Also Like

30 thoughts on “Memori Tentang Dewa
  1. Paling terkesan itu pas baru turun dari semeru, badan masih capek2 pegel-pegel bau apek. dari radio terdengar lagu Mahameru (pertama kali denger). Langsung satu tim terharu biru.

    Jadi, ayo siapa mau naik gunung bareng aku, udah lama nggak naik gunung nih

    *mengalihkan topik*

  2. Koreksi dikit: Mistikus cinta bukan album, tapi trek di album Cintailahsuster Cinta…
    😀

    Dewa dengan Dhanny sebagai vokalis adalah Ahmad Band yang ga laku alias SUCKS

  3. aku suka dewa ktika jamannya ari dulu, skrg agak2 ga suka, restu bumi, ama kamulah satu2nya dua lagu yg bwt aku ngena banget, pokonya yg pas album terbaik-terbaik itu dech, dewa TOP BGT

  4. akhirnya bisa komen.

    semua lagu dewa rata2 aku suka
    dan rata-rata hafal.

    seperti yang dulu pernah kamu test menyebutkan beberapa kata,
    trus aku yg nyanyiin. *halah*

    tapi sampai saat ini,
    lagu dewa yang paling aku suka itu “AKU DISINI UNTUKMU”
    gak ada memori apa2.
    tapi syairnya menggugah selera… *halah*

  5. ada satu ‘dewa’, yang aku rekam dalam satu kaset. sekaset cuma lagu itu aja. judulnya ‘sebelum kau terlelap’. itu lagu yang dikirimin sama seorang penyiar radio buatku, persis sebelum siarannya berakhir. karena dia tau, aku nggak berhenti dengerin dia siaran kalo belum abis.

    *sigh*

  6. gue enggak suka dewa enggak suka dengerin lagunya ….

    enggak tau sapa nich yg ngasih url ….

    ya udah wa isi aza … la la la la ……

  7. gw suka bgt ma album republik cintanya dewa. the songs are good
    apalagi lagu yang judulnya larut and flower in dessert, kaya nya bikin gw semangat tuk meraih cinta yang bener2 cinta
    i loved dewa19

  8. terima kasih kepada dewa 19 atas diluncurkannya album terbaru republik cinta dan terima kasih kepada pacarku yang paaaling kusayang (Mas Rofiq)

  9. gw suka bgt dewa serius
    gw lbh suka dhani walau orgnya tegas sombong tp dia bnr2 hebat
    gw salut bgt.
    mgkn problem2 kmrn itu ujian buat dewa 19 untuk majunya dewa 19
    gw mau dong baju2 dewa hehehe

  10. G suka bgt ma yang namanya Tyo Nugrous sbb selain dia juga ganteng wuh…..pokoknya dia jago bgt dah men dramnya! yang bikin G salut sama Tyo yaitu dari cara pukulan yang dia mainkan sbb slama G ngikutin perkembangan para dramaer di indonesia Tyo lah satu sarunya dramer yang punya kualitas permainan yang sangat canggih terutama pukulnya yang sangat khas di telinga G!tapi G sedih bgt slnya dia lagi cidera skarang.jadinya paz G nonton dewa G ga bisa liat Tyo di sana..uuuuhhh…..
    tapi G yakin klo Tyo bakalan sembuh dan dapat kembali bersama dewa…..ayo Tyo…..chayooooooooo……..GBU

  11. lagu dewa yang paling gw suka takkan ada cinta yang lain n’ cinta kan membawamu kembali, coz lagu itu mengingatkan masa lalu gw saat gw msh smp, gw suka semua lagu-lagu dewa, selimut hati gw juga suka.

  12. klo coment gw sih….
    musik yg dimainin di lagunya “cukup sity nurbaya”.pling t.o.p. bgtzzz….
    klo lagu yg lain……?
    (album dewa) no coment deeeeeeeeeeechhhh….!
    heheheheeeeeee..!!!!!!!

  13. standar juga lah… aku juga suka dewa.. yang jelas mereka kreatip aja.. dan lagunya ga bosenin, coz selalu beda dari album sebelumnya…
    btw… ga sekalian ngasih link donlod-nya nih gold?? kasih dong biar seru :p

  14. Musiknya, liriknya, my ORIGINAL LIVE SOUNDTRACK hehehe..Konser yang paling megang ATAS NAMA CINTA 2002 di JHCC..
    DEWA..DEWA 19..apapun namanya, selama masih ada Dhani dan Andra, will always be d best..mereka emang gak ngikutin pasar (lately) that’s why ga pasaran..The distinctive sound of MR. DHANI..Maybe I’m addicted h3..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *