Draft Apologize Letter / Draft Surat Permintaan Maaf

Aku lagi bongkar-bongkar barang-barang dan kertas-kertas untuk disortir masuk ke keranjang sampah, aku menemukan ini. Rasanya sayang sekali bila draft ini tidak dibagikan kepada siapapun dari kalian yang membutuhkan. Feel free to copy it.

Dear..

It makes me sad that I have to write a letter like this to you. But what ever happens to us I feel that I have to say something to you. Regardless from what happened on .. (time).

I realize that I’m wrong, and nothing can changes that. No matter what excuse I give, doesn’t changes the fact that I made a mistake. So I don’t want to make any excuses.

But one thing I want to say to you is I realize my mistake, I regret my mistake and I’m willing to learn from my mistake. Now the question is will you still gave me another chance?

God created mankind in His own image but with one big difference, we are not perfect. It is out duty in life to try to be as perfect as possible. Will you help me learn how to be more perfect by forgiving me and giving me another chance?

It is always harder try to fix something broken than just to throw it out of the window. Now I’m asking you to do the hard thing. Please don’t throw our relationship out just like that. I trully hope that you can forgive me.

Ini yang sudah di translate ke bahasa indonesia.

Dear…

Membuatku sedih dengan menulis surat ini untukmu. Tapi apapun yang terjadi pada kita, aku harus bilang sesuatu sama kamu, dari apa yang terjadi .. (waktu).

AKu menyadari bahwa aku salah, dan ngga ada yang bisa ngerubah ini. Ngga akan ada alasan apapun yang akan ngerubah bahwa aku memang salah. Jadi aku ngga akan beralasan.

Tapi satu hal yang aku mau bilang: aku menyadari bahwa aku salah, aku menyesali bahwa aku salah dan aku ingin belajar dari kesalahanku. Sekarang, apa kamu mau memberiku kesempatan lagi?

Tuhan menciptakan manusia mirip dengan Dia, hanya ada satu perbedaan, kita tidak sempurna. Ini tugas kita dalam hidup untuk menjadi sesempurna mungkin. Maukah kamu menolong aku untuk belajar bagaimana menjadi lebih sempurna dengan memaafkan aku dan memberiku kesempatan?

Akan selalu lebih susah untuk membetulkan sesuatu yang sudah patah daripada membuangnya lewat jendela. Aku mengharapkan kamu untuk mencoba yang lebih susah dari ini. Please, jangan buang hubungan kita begitu saja. Aku sangat mengharapkan kamu menerimaku lagi.

You Might Also Like

20 thoughts on “Draft Apologize Letter / Draft Surat Permintaan Maaf
  1. cara meminta maaf yang ampuh adalah, mengakui kesalahan kita terlebih dahulu.

    tapi kalo cuma di tulisan, dan gag tertulis di hati sih itu namanya sandiwara… gag bener2 minta maap.

    emang dulunya suster salah apa? ups…

  2. eh, boleh ga di contek, coz aku juga abis ngelakuin kesalahan yang sangat besar n aku harus minta maaf.
    tapi aku uda berkali2 minta maaf, tapi kayaknya dia ga ngerespon, apa karna aku skrg jauh dari dia n untuk waktu yang lama kali ya, coba aku ada di dekatnya, mgkn dia mau maafin aku, tapi toh aku uda minta maaf, smoga suatu saat dia mau maafin aku, doain yach…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *