Mimpi Aneh

golda wrote:

barusan gw mimpi ketiduran di rumah gw yg lama, lagi tidur di depan tv-nya, tiba2 berasa ada makhluk entah apa dateng mendekati gw dan tiba2 swooshh.. gw melayang di udara (tapi masih di dlm rumah) dengan badan yang sakiiit banget (bagian belakang).. gw udah ketakutan, gw teriak Tuhan Tolong Aku berkali-kali sampe akhirnya gw turun. belum sampai lantai, gw brenti ngucapin itu, dan gw diangkat lagi. dan gw teriak kata2 itu lagi sampe akhirnya turun bener dan makhluk itu niggalin gw. langsung gw bangun. (bangun tidur tapi masih dlm mimpi gw). habis itu mimpi masih berlanjut gw ktemu orang2 laen.. ada di acara kawinannya mantan gw nanti tanggal 9 april. trus gw malah brantem sama seseorang disana (seseorang gak jelas).

um.. memangnya kalo gw mimpi gw lagi tidur dan digangguin makhluk itu, apakah sebenernya gw beneran di gangguin atau hanya mimpi? karena pas akhirnya gw bangun, gw gak merasa sakit/merasa habis dikerjain/merasa panas/dll.. biasa aja gitu. apa jangan2 cuman mimpi?

ronceh wrote:

jadi begini.
old house, former house… whatever.. adalah satu tempat yang dulu kamu merasa nyaman. tempat dimana kamu “pulang”. tempat dimana kamu merasa tenang. who is he? or she? :p
tidur, adalah satu posisi paling nyaman dari manusia. hanya otak yang bekerja, yang lain istirahat. tentu saja, di rumah LAMA dan mimpi TIDUR. hanya satu arti, coming home to find peace. jowone: theklek kecemplung kalen.

orang jahat, troll, orc, whatever.. sesuatu yang gak rela kamu nyaman di rumah lama. bisa jadi karena dia gak rela kamu balik. atau semacam itu.

selama kamu ingat tidur dan rumah lama, dia selalu mengganggumu. begitu kamu ingat Tuhan, sesuatu yang tidak mungkin ditandingi, dia menyerah. baginya, kamu toh gak mungkin kawin sama Tuhan. Kalaupun kamu memilih menjadi “istri” Tuhan, jelas sesuatu itu gak bisa ngapa-ngapain.

***

Tulisan di atas adalah hasil kopipes dari milis yang biasa kuikuti. Aku memang bingung knapa aku bisa memimpikan hal tersebut. Memang benar bunga tidur tidak bisa diatur, walaupun begitu kadang-kadang masih ada kaitannya dengan keadaan sekitarku, atau kadang related to what deep inside my thoughts. Jujur, aku masih belum menemukan korelasinya yang diartikan oleh Rony dengan apa yang terjadi di kehidupanku. Walaupun kucocok-cocokkan, aku masih belum nemu. Bisa jadi hanyalah bunga tidur belaka. Tapi makasih telah menginterpretasikan mimpiku, next time aku tanya lagi yah.. *wink*

You Might Also Like

10 thoughts on “Mimpi Aneh
  1. gw pernah mimpi yang lebih serem, bangun2 gw keringatan.
    Gw langsung berdoa (sesuai agama gw) dan sholat sunnah malam. Setelah itu gw gak pikirin n gw lupain

    Eh ternyata kipas angin gw udah mati.

  2. bisa jadi itu emosi2 yg selama ini kamu pendam, trus tercipta suatu situasi yg sebenarnya menggambarkan situasi dan perasaan kamu.

    Tp aku pernah tuh mimpi dipanggil pulang ke Jambi sama bokap(alm), ga taunya nenekku meninggal malam itu

  3. aku pernah baca buku freud nih, situasi sebenarnya kita lagi kebelet pipis tp dalam kondisi tidur, biasanya kita mimpi sedang berbaris atau menemukan toilet tp dalam kondisi tidak bisa dipakai, katanya alam sadar kita yg mengingatkan kita

  4. waks.. diposting. hihihi..
    semoga ada yang percaya kalo saya bisa meramal. semacam ahli nujum. maklum, bisnis IT susah hidup di negeri ini. :p

  5. kalau saya sering mimpi suatu awan putih yg besar tertutup awan hitam yg gelap (udah hitam, gelap pula), begitu juga sebaliknya.
    yang aku heran… ini mimpi gak berubah2, dari kecil sampe skr masih suka mimpi yang sama

  6. kalau i mimpi yg baik.. yg buruk akan terjadi.. kalau i mimpi yg buruk pula,, yg baik akan terjadi.. lucu kan.. ada lagi.. org bilang.. kalo seseorang itu mimpi gigi nya tercabut.. maka ada yg meninggal.. ngeri kan.. tapi kalo kita mimpi siapa2 meninggal.. maknanya orang itu umurnya panjang.. betul ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *