Ikea Spore; Dec On Spore Part #2

Sesorean tadi aku ke Ikea Singapore yang di jalan Alexandra. Kalau naik MRT, naik di Green Line (East West Line) menuju Queenstown (EW19). Keluar setelah tab kartu Ez-Link, belok kiri untuk menuju sisi jalan yang ada di sebelah kiri. Boleh saja tanya kepada information center, toh mereka hanya akan menunjuk kertas yang sudah ditempel dengan besar, petunjuk ke Ikea dari MRT station Queenstown. Aku rasa pegawainya pasti sudah bosan memberikan petunjuk, sampai dipasang di kacanya.


Bus 195

Turun dari lantai MRT menuju lantai dasar, menyeberang jalan sedikit, aku menunggu di bus stop. Aku mesti naik bus nomer 195. Sseperti foto di atas, Ikea terletak 2 halte dari tempat itu. Kira-kira menunggu 10 menit, bus 195 datang. Cukup banyak naik, walaupun aku tidak yakin semua akan turun di Ikea. Kalau di halte pertama tidak ada penumpang yang turun maupun melambai ingin naik, bus akan tetap jalan sampai melihat gedung warna kuning besar yang saat itu ada 2 orang selain aku yang turun.

Barang-barang Ikea terletak di dua lantai (lantai dasar dan atasnya). Lantai atas banyak memajang showroom kamar, kamar mandi, kamar tidur, kamar nonton tv, kamar belajar, dapur, sampai kamar bayi. Lengkap dengan detail nama, kode, model, dan harga di tiap barang. Lantai dasar lebih seperti toko Ace Hardware. Di bagian belakang terdapat small resto yg ternyata cukup enak! Interiornya pun enak dipandang :). Ini adalah barang-barang yang sempet aku potret karena aku tertarik: (you can click to enlarge)

Bed 1Bed 2Bed 3
Ini tempat tidur idaman deh kyknya. Tidak tinggi, tidak berukir (d’oh.. jaman baheula kalee), mudah pembuatan dan pembersihan, kokoh karena kakinya ngga panjang.

Bed with drawer 1Bed with drawer 2
Ini neh yg keren.. dashboard (ceile dashboard.. mentang2 gw pake WP) atau bagian kepala dari tempat tidur bisa diselipin drawer yg bisa ditarik dari kiri dan kanan.

Showroom 1Showroom 2
Ini contoh showroom yg bagus menurut aku, simpel dan minimalis, trus putih bersih imut-imut gitu.

Table 1
Meja kerja untuk pojokan.. rasanya jadi lapang πŸ™‚

Table 2
Meja makan irit tempat! Hahaha.. keren juga ide nya.

Cabinet 1Cabinet 2Cabinet 3
Lemari / kabinet ini simpel banget! Rangkanya memang kayu, tapi pelapis luarnya dari fiber yg biasa dipakai buat prakarya anak.. damn.. sumpah gampang banget bikinnya. Gw juga bisa kale.. Trus luarnya dikasih tirai halus gitu. Yang paling kanan itu lemari untuk kamar mandi. Untuk menaruh handuk bersih, peralatan mandi lainnya. Di furnish minimalis.

Vitruvian
Ini adalah kain tipis, bergambar Vitruvian Man, bisa ditaruh sebagai pembatas ruangan. Great, huh?

You Might Also Like

16 thoughts on “Ikea Spore; Dec On Spore Part #2
  1. wah ke ikea singapore kapok deh.. ngabisin duit.. huahuauaa…
    pulang naek pesawat sampe kelebihan bagasi..
    lagian mending beli di INDEX mal artha gading.
    secara gue pernah beli lampu duduk di ikea
    pas sampe rumah gue liat.. loh made in indonesia?
    hauwhuahwhauuwaw

  2. Barang2nya keliatan banget apartement oriented.

    Soal kopdar, pernah ikut sekali; ketemu Hendro, Adis, Lea, dan Faisal. Pernah ketemu Engkoh juga.
    Biasanya kopdar malem2; jadi izin susah. πŸ™

  3. Hi, SEVEN SHOPPE menjual online produk-produk IKEA ke Indonesia. Caranya mudah dan lg banyak tambahan koleksi produk2 baru skrg ini.

    http://sevenshoppe.multiply.com/

    PRE-ORDER bulan Maret ditutup tanggal 25 MARET.
    Pesanan tiba ditempat tujuan paling lambat tgl 7 April.

    Biaya kirim GRATIS buat Jakarta. Diluar Jakarta, biaya kirim tergantung kota tujuan.

    PM/Email: NAMA, ALAMAT, KODE BARANG+WARNA+BANYAKNYA. Happy shopping! �

    Thanks,
    SEVEN SHOPPE
    sevenshoppe@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *