Dompet Idaman

Wiken kemarin aku sempet jalan jalan lihat lihat dan tiba-tiba menemukan dompet panjang paling praktis yang pernah aku liat. Dari sejak kecil, bagiku dompet panjang identik dengan feminin dan ibu-ibu. Nah, sejak kecil sampai sekarang sebenernya aku masih terbiasa pakai dompet lipat karena ukurannya yang pas di saku belakang celana, maupun saku depan. Kadang-kadang aku memang malas bawa tas jinjing, jadinya tinggal mengantongi dompet dan hp di saku celana, begitu saja.

Beberapa kali aku pernah memakai dompet panjang juga, tapi karena kurang praktis dan kurang efisien, jadinya aku kembali lagi ke dompet lipat. Tapi setelah lihat dompet panjang ini, aku sudah langsung jatuh cinta.

Dompet panjang ini jelas palsu. Aku bukan brand minded. Semakin murah aku bisa beli barang dengan kualitas bagus, semakin aku bangga. Nah dompet ini aku beli cuman seharga 35ribu dan menurutku kualitasnya bagus. Kemarin aku sempet mampir ke ITC Mangga Dua, melihat beraneka ragam dompet yang dibandrol 20ribu-an. Aku juga melihat dompet yang hampir persis dengan punyaku. Sempet keki, tapi ketika aku buka dan perhatikan lebih seksama, terlihat kalau kualitasnya jauh lebih bagusan punyaku. Hehehe…

Nah, apa sih yang aku suka dari dompet ini?

  1. Aku butuh dompet panjang untuk menaruh uang lebih banyak. Berhubung sekarang urusanku lebih banyak untuk membayar ini itu, jadi aku harus sedia dompet yang bisa menampung lembaran lebih banyak untuk uang dan juga bon-bon. Dulu pas masih pakai dompet lipat, isi uangku ngga pernah banyak, aku lebih sering memakai kartu debit. Bon-bon pun tidak diperlukan dan langsung dibuang.
  2. Aku suka uang menjadi lurus dan rapih, tidak uwel-uwelan berdesak-desakan begitu.
  3. Resletingnya-lah yang membuat dompet ini ringkes. Jadi tidak mungkin kertas-kertas didalamnya bisa jatuh tercecer. Resletingnya pun mantep dan mudah digerakkan. Ngga takut macet maupun brodol.
  4. Lipatan model akordion memudahkan aku untuk membagi-bagi jenis uang, misalnya kasbon uang kantor dan uang sendiri, atau uang besar dan uang kecil, bahkan uang cadangan untuk wanti-wanti ditilang polisi (aku menyiapkan 20ribu-an beberapa).
  5. Kulit luarnya (entah asli kulit atau semi fiber/plastik) terlihat kokoh dan empuk, tahan air.
  6. Kapasitas jelas lebih muat banyak daripada dompet lipat, karena aku juga memasukkan kartu namaku. Tapi kekurangannya hanya 1: kantong untuk kartu hanya ada 4. Sedangkan kartuku paling sedikit ada 8 (tidak termasuk ktp model jadul yg ukurannya besar itu). Jadinya 4 kartu sisanya aku taruh di lipatan kipas secara begitu saja (tidak teratur).

So far, aku sangat puas 🙂

You Might Also Like

24 thoughts on “Dompet Idaman
  1. dompet aja pemikiran dan pertimbangannya sampe segitu yah… apalagi calon suami ntar nih… bisa2 sampe jumlah rambut kepala diitung jugah … hehehe…

  2. wah modelnya bagus, tapi nggak suka coraknya. ada gak yang modelnya sama persis tapi coraknya beda, dan kualitasnya bagus. mau dooonngg

  3. Mau dooonk….aku pengen punya dompet seperti itu gimana caranya yaaah….???
    beli dimana ???
    Udah aku ubek² mall & web belum ku menemukannya yg bisa aku beli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *