Ketakutan Sekejab

Horrible! Just horrible!

Jumat kemarin aku sengaja mampir ke galeri indosat. Rencananya pengen aktivasi m-banking, mau pindah ke matrix strong, mau cek settingan 3g (yang ternyata sama dengan settingan gprs), malah ditawarin setting hp ku untuk menjadi modem bagi notbuk ku oleh seorang CS-nya Indosat M2.

Gebleknya, Sony Ericsson PC Suite hanya bisa diinstall di XP SP2, dan saking terbiasa dengan XP bajakan, jadi microsoft update-nya dimatikan sejak awal. Oke, mumpung si CS ini sambil promosi modem 3g Huwaei yg jelas lebih cepat koneksi internetnya ketimbang cable di rumahaku. Per bulan dengan max pemakaian 1GB hanya dibandrol 350rb, sedangkan cable bisa 600rb. *another ngiler*

Nah, aku putuskan untuk mengupdate, afterall, XP ku kan aseli gituloh. To skip the time, let just say, updatenyannya molor jadi 3 jam lebih karena sejak awal belum update sama sekali. Hmm.. sudah jam 3 siang, belum ke kantor, masih mau nunggu? Err.. kynya gak bisa lagi deh aku toleransi, akhirnya windows yang sedang updating (sudah download, tinggal install update-nya) terpaksa aku shutdown.

Sabtu rencananya mau lanjutkan updatenya… ehh… MALAH ERROR!

Generic Host Process

Habis itu mau nerusin update dari IE, IE-nya malah ikutan juga.

IE error

Ampun deh.

Cari-cari cd format XP khusus Vaio, koq ngga ktemu ya? Pasti gara-gara beres-beres kamar beberapa bulan yang lalu. Aku ingat terakhir naruh, tapi koq ngga ada? Cari-cari daerah PC-ku di kamar, ngga ada juga. Cari di gudang, ngga ada, tapi masih banyak kardus belum terbuka walaupun ngga yakin ada disana. Cari di lemari buku juga ngga ada, walaupun ngga mungkin disana. Duh.. pusing nyari-nyari. Badan capek, kringetan, kotor karena di gudang cukup berdebu. Uhh..

Apa Sony Support di Mangga Dua kira-kira punya ya? Tapi waktu ku mepet karena senin sudah harus dipakai. Gimana dong? *panik*.. Dicoba restart, gak ngefek. Nyari di internet, dapet hotfix-nya, tapi error masih ada. IE baru sudah didownload dan diinstall, tetap ada errornya. *sigh*..

Kepalaku mulai sakit, pusing, capek. Tiba-tiba jadi mual mau muntah. Kyknya bener-bener stress.

Tiba-tiba..

Kalo ngga salah ada Windows Restrore, bukan?

*praying*.. Mudah-mudahan ketika aku buka aplikasinya, errornya ngga muncul dan mengganggu. Uhh..

Oke, set tanggal sebelum aku update, restarting, menunggu bar penuh, akhirnya..

YAY! Berhasil kembali seperti semula. *pfiuhhh*

Gila yah.. panik, pusing, mual langsung hilang, digantikan dengan big smile and grin 😀

You Might Also Like

8 thoughts on “Ketakutan Sekejab
  1. install ulang aja itu partisi c: nya,trus di update deh kalo di restore mungkin itu cuma untuk sementara aja mbak…tp hati2 juga lho itu hp baru bisa kena virus kalo sering2 buat inetan..apalagi kalo buat update blog..xixixixixi:D

  2. di blog-nya markum kan ada tuh entri tentang autopatcher. bisa patch windows tanpa perlu update WGA-nya.

    lalu sepertinya gak bisa dibandingin dong koneksi dengan limit 1 GB seharga 350 ribu dengan koneksi unlimited seharga 600 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *