Bayangkan Primitif

Bayangkan kerja tanpa internet, tanpa telpon (telpon rumah maupun handphone). Primitif sekali. Rasanya pengen teriak!

Kejadiannya akhir-akhir ini. Setiap hari biasanya aku mengecek email pribadi dan email kantor. Sejak beberapa hari yang lalu email kantor sudah ngga bisa dibuka dari sini. Pertama aku kira karena lamanya internet. Memang sih, disini internet makin lama entah kenapa. Luambat buanget. Buka email pribadi di gmail aja susye, tapi ya bisa. Ternyata Mas Yuke dan Dita yang kerjanya juga sering menggunakan internet pun mengalami kesulitan dengan email kantor dan juga internet yg luambat.

Ada apa nih? Tanya punya tanya, ternyata memang internet yang lama dikarenakan router/switch yg mulai jelek performa nya. Pikirku, ah masa sih? Yasud, mau gimana lagi? Aku sempetkan untuk cek imel (cek saja, sedikit membalas bila perlu, tanpa attachment) via gprs.

Telepon kantor yang hunting 4 nomer pun sejak sebelum aku ke Bali juga ada masalah. Lucu masalahnya. Ketika ditelpon dari luar Bali, malah ngga keluar suara apapun. Ngambang gitu. Bt banget kan. Jadi kita mengandalkan telpon ke hp (dari kantor Jakarta) ke setiap anak-anak yang aku cari. Ribet banget.

Beberapa bulan yg lalu aku disini, terlihat sinyal XL paling lemah di beberapa blank spot. Kadang-kadang untuk menerima telpon pun harus menempelkan pipi ke kaca jendela, hehehe. SEKARANG, ngga cuman XL saja, Indosat dan Telkomsel juga parah. Koq tiba-tiba sinyalnya berkurang banget?? Sampe-sampe di meja Dwi ada blank spot untuk XL dan Indosat (entahlah kalo Telkomsel, karena aku ngga pakai). Arrgghh..

Seharian tadi, aku pergi ke Tegallalang sama driver, Pak Nyoman, untuk mencari pesanan Pak Wil dan Bu Est untuk bagian Resto Uma dan Bungalow. Kesel banget ketika sudah ada barang dan pengen telpon untuk konfirmasi, eh ngga aktif. Berkali kali ditelfon, ngga aktif. Kesel banget. Akhirnya telpon operator kantor, tanyakan ke orang yg bersangkutan via HT yg operator pegang, yang mana akhirnya aku dengar sendiri lokasi orang tsb memang pas di blank spot. Ah sialan memang.

Menjadi primitif memang repot.

You Might Also Like

10 thoughts on “Bayangkan Primitif
  1. mang betul hdup tanpa net khlangan jati diri n ga tau info,dgn
    net jauh indah tp net yg mobile lho klo ga mobile kurang,skrg dgn gprs qta bsa online truz tanpa henti 24 jam tp pke m3 n net by opera (java only) sngat murah n njoy truz,oia sya ga puas dgn playanan xl,komplien sya ga dblz aliaz playanan jauh dr standar ok,gbu all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *