Lagu Jantan

Malam-malam sendirian lagi. Kalo kemarin sudah mellow karena melihat diri sendiri yang banyak kekurangan, sekarang mellow lagi. Mungkin karena sendirian kalee.. hehehe. Aku ngga begitu mau cerita tentang kecelakaan kemarin, sudah selesai serunya, sudah lewat masanya. Aku harus menghadapi apa yang di depan sambil recovery tubuh yg kemarin sempet remeg. Aku sendiri masih banyak kekurangan, mudah marah, banyak egois (eh, who doesn’t ya?) ah sudahlah.. namanya juga berusaha.. jadi tolong dihargai.. oceh.

Malem-malem ditemani ceting sama cowok-cowok (kesannya banyak ya?).. ditemani sama Avolution Menthol dan lagu jantan.

Tul, lagu-lagu jantan.

Ngga ngerti spesifikasi dari lagu jantan? Gampang, lihat aja playlist lagu-lagu ini:

Duran-Duran – Ordinary World
Led Zeppelin – Stairway To Heaven
Helloween – Forever And One
Saigon Kick – The One
Bonnie Tyler – Total Eclipse Of The Heart
Guns N Roses – Don’t Cry
Bon Jovi – Bed Of Roses
etc..

got that?

Lagu jantan adalah lagu-lagu yang sering dan mudah dimainkan sama cowok-cowok kalo lagi ngumpul. Dimainkan di gitar, tentu saja. Lagu legenda tahun 90-an. Biasanya lagi ngumpul untuk nongkrong, banyak cowok dan sedikit cewek (kalo banyak cewek, pasti ngerumpi). Lagu-lagu itu semua menunjukkan kejantanan seorang cowok untuk bergitar sambil bernyanyi.

Playlist di atas hanyalah sebagian dari lagu yang kebetulan teringat dan ada di stok mp3ku. Bisa lebih luas lagi tentu saja. Apalagi kalo yang doyan main gitar dan nyanyi, bahkan biasanya membawa lirik atau sekaligus kord lagunya (yang membawa kord lagu biasanya sih jarang). Asiknya sih bisa sambil nyanyi bareng, ngerokok (waktu itu masih coba coba), malem-malem sampe lupa pulang, menghabiskan waktu relax.

Mendengarkan lagu-lagu seperti di atas itu menyenangkan. Membuatku mengingat bahwa dulu aku pernah nongkrong (waktu itu nongkrongnya di Taman Blakang PL) dengan cowok-cowok sambi belajar main gitar, newbie nich ceritanya. Tentu saja flirting bertebaran dimana-mana. Hihihi.. Tahun kapan ya itu? Menjelang 2000 sih.. sekitar 97-99 lah. Pas jaman kerusuhan mei itu juga (sudah 10 tahun, buset..).

Ayo, kasi komen di bawah, tambahin lagi lagu-lagu apa yang merupakan lagu jantan..

And I need you now tonight
And I need you more than ever
And if you only hold me tight
We’ll be holding on forever

Once upon a time I was falling in love
But now I’m only falling apart
There’s nothing I can do
A total eclipse of the heart

Cinta yang sudah dibangun, akhirnya runtuh juga..

And please remember, that I never lied
And please remember, how I felt inside now honey
You gotta make it your own way, but you’ll be alright now sugar
You’ll feel better tomorrow, come the morning light now baby

.. *sambil menghisap rokok*.. mantab.

You Might Also Like

7 thoughts on “Lagu Jantan
  1. Kalo jaman itu aku suka Gin Blossom, Stone Temple Pilot, Smashing Pumpkins, sayang jaman dulu itu blum punya (mungkin blum ada disini yak) Mp3 Player, jadi yah masih pake Tape recorder

  2. seru..seru..
    tnyata hari gini masih ada aja mereka yg seneng 90es
    gw juga..
    tp tar kl tlalu sering dgrin lagu2 90es kita kaya tperangkap d masa lalu..
    bnr g??

  3. Kalau masih sadar biasanya sih playlistnya seputaran:
    – Dewa 19
    – Jamrud
    – Slank

    Kalo udah “tinggi” playlistnya beda lagi:
    – Cradle Of Filth
    – Dimmu Borgir
    – Cannibal Corps
    – Eternal Madness
    – Betrayer
    – Siksa Kubur

    jangan lupa satu lagi…
    – 9 Bahan pokok by Thomas Jorgi

  4. akeh sakjane sus, cuman sing tak eling sitik,
    1. jangan asem – jancuk blues
    2. jangan asem – oghok oghok tok. — jrit kasete huwangel nek golek pas ikuh.
    3. Megadeth – Train Of Consequence
    4. Deicide – Upon the Cross

    akeh wis..ihihihih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *