Officially, 3 GSM Operator

Officially, sekarang aku punya 3 nomer GSM terbesar di Indonesia. Huahahaha..

Kalo Matrix Indosat sudah pasti nomer utama. Nomer XL pun yang sejak awal buat pacaran karena tarif sms gratis dan telpon yg murah sudah menjadi telpon kerjaan maupun teman yg sesama XL (hanya digunakan ke nomer XL) (Bos dan kebanyakan teman kerja memang pakai XL). Dan sekarang, Telkomsel sudah resmi *halah* menyimpan data diriku menjadi pelanggan pasca bayar. Mamih Mira pasti gembira. Tapi jangan lupa, thanks to Prasz dan Mbu yang telah membantu setor muka dan setor referensi (jaminan ya, Prasz?), coffee latte, dan penculikan sementara oleh Mbu (dibawa muter2 deh kartu gw). Hihihi.. I O U guys!

Ini semua hanya gara-gara IM2 tidak memberikan layanan yang memuaskan. Huh! Awalnya tergoda berinternetan ria menggunakan 3G dengan modem gratis seperti Deden di kos2annya. Berhub saat ini aku tinggal di lokasi yg belum tetap (masih ngontrak) dan juga tidak dilewati oleh kabel Fastnet, mau tidak mau aku memilih internet by 3G. Deden bilang, pakai CC Citibank bisa mudah, lgsung dapet, cukup murah. Lha ya iya (masa ya.. ah males nerusin), cukup bayar 350rb sudah dapat 1.5Gb per bulan.

Bulan awal memakai, wah puwas buanget deh. Cuepet buwanget, trus di daerahku dapet yg HSDPA (kadang2 aja dapetnya UMTS). Mantab. Bulan kedua lumayan di-abuse, tapi tidak melebihi quota 1.5Gb nya. Bulan ketiga, karena kecelakaan kemarin, harus kerja dari rumah (ongkos ke kantor jadi mbludak karena si burung biru) jadi kebantu banget untuk berhubungan dengan kantor via internet 3G ini. Tapi menjelang akhir bulan, sudah ngos-ngosan melihat kapasitas 1.5Gb sudah terlewati, dan itu belum termasuk perhitungan yg saat itu aku pakai. Mati kon. Gimana dunks?! Aku bisa mati kebosanan di rumah tanpa internet (koq ya mati, bukan ngga kurus gitu.. ). Internet buatku udah seakan ASI buat bayi. Needed badly.

Naif pernah menyebut2 membeli 20 kartu perdana AXIS langsung untuk di-abuse internetnya. AXIS lagi menjadi GSM yang ‘baik’ dengan memberikan gratis 100Mb per bulan. Jadi kalo bulan ini sudah kepake, bulan depan masih dikasih lagi. Walopun ‘katanya’ berakhir akhir Mei, tapi gosipnya diperpanjang sampai Juli. Ternyata situasi Naif tidak begitu beda denganku, needed badly dan lokasi tidak menunjang untuk Fastnet. Tapi untungnya dia, AXIS memberikan jaringan 3G di daerahnya, sedangkan di daerahku harus puwas hanya dengan EDGE yang dimana untuk masuk gmail aja butuh 2 menit dimana YM aja belum konek-konek.

Tiba-tiba angin segar semilir lewat di kampung gajah. Telkomsel ultah dan menawarkan paket Flash Unlimited. Hanya dengan bayar 125rb (layanan basic) bisa menikmati 3Gb (bechul, 3Gb, 2x lipatnya yang diberikan IM2). Wah.. padahal tadinya sempet terpikir mau coba WiMode yang juga memakai Huawei E220 tipe CDMA. Tapi tawaran Flash Unlimited ini sulit dilewati.

OOT dikit. Salah satu kelemahanku: susah menolak tawaran. Seperti waktu mampir Grapari di Wisma Mulia dan bertemu dengan Mbu dan Prasz. Duh, padahal aku sudah ada janji dengan Ahli Spesialis Tulang untuk treatment pasca kecelakaan tsb jam 3, lokasi di Barito. Sedangkan saat itu sudah setengah 3, mestinya sudah harus berangkat (by burung biru) supaya keburu waktu. Eh, si Prasz malah mengajak ber-coffee latte. *Gemes banget deh dengan posisi seperti ini*. Minum kopi penting, selain karena diajak (ditraktir?) dan perlu karena belum tidur semaleman, tapi juga udah janji treatment yang mana kalo dibatalin bayar 50.000. Akhirnya, meng-IYA-kan. Si Mbu sampe noleh karena kaget.

Tepat jam 3, setelah selesai dari ber-coffee latte, aku sudah diamuk massa (hehe.. kinda lah) karena memilih pilihan yg salah. Buru-buru beranjak dari kursi dan menuju lobby depan. Lokasi sih sebenernya memang tidak jauh, apalagi kalo jalanan lapang tanpa macet, tapi ya teuteup, telat. Tapi sms Mbu menenangkan “Ya udah, laen kali gw bantuin stick to the plan”. Hihihi! Mwah Mbu!

BACK. Setelah melewati birokrasi yang sebenarnya di’loncati’, sore itu juga kartu HALO nya sudah ditangan Prasz. Muantab, aku sempet bilang sama mbak2 cs yg di depan “buat apa punya teman yang tidak bisa digunakan”. Maksudnya, that’s what friends are for, cieee…

Itu kemarin.

Hari ini aku seharian nongkrong di PIM, udah kyk istri pengangguran, beli baju rapih buat kawinan sodara wiken depan (plus korset *ups*), beli deodoran yg udah mau abis, beli kado buat adek bayi ultah pertama, print buku bank, makan Sushi Tei. Itu semua sebenernya ‘things to do the next time I go to PIM*. Yang ketinggalan malah beli jepit rambut (punyaku yg biasanya itu jatuh entah kemana ketika di dufan, wiken kemarin). Sebenernya aku tuh nungguin Bunjms kelar terapi dan mau kuculik, tapi sampe maghrib malah ‘kalah’ cepet nyulik, gagal deh ktemuan. Aku pikir, mumpung aku udah di luar rumah, sekalian aja sempetin ambil Flash nya.

Mampir ke kantor Prasz untuk mencoba meng-abuse internet kantor Telkomsel (yang ternyata masih kalah cepat dengan kantor Indosat DM, hihihi.. mungkin karena faktor cpu jadul, timpal Prasz). Mbu yang telah menculik kartu Flashku menyempatkan diri mampir kantor (lagi) untuk bertemu si empunya. Mungkin dia berharap mendapatkan ransom, tapi gagal. Next time baby 😀

Malam itu, lanjut ke LaForca.. Wong Pitoe, here I come!

Ohya, pagi ini Telkomnyet Flash nya sudah bisa dipakai dan sudah mendownload lagunya Deddy Dhukun & Dian Pramana Putra.

You Might Also Like

16 thoughts on “Officially, 3 GSM Operator
  1. wah 1.5Gb kurang yah Gol, kalo aku malah kelebihan terus, jadi pengen juga pindah ke Telkomsel karna Starone katanya mo upgrade jadi 2Gb dengan biaya 300rban/bln

  2. “Hanya dengan bayar 125rb (layanan basic) bisa menikmati 3Gb”

    Wah, ini jelas-jelas satu kesalahpahaman. 3GB itu limit fair usage.

    Dalam artian, selamat belum mencapai limitnya, kecepatan koneksi masih penuh sesuai paket yang digunakan. Setelah limit tsb, kecepatan akses akan diturunkan.

    Liat situs-nya untuk lebih detail.

    Jadi meskipun pemakaiannya > 3GB, ya tetap tidak ada biaya tambahan. UNLIMITED gitu lho!!

    *nyamar jadi CS*

  3. Wah enak udah aktif. Gue kartu halo baru dianter kemarin siang sekalian survey. Katanya 1×24 jam aktif. Sekarang, udah sore hari ini, masih belum aktif 🙁

  4. Betul sekali. 3 GB adalah lampu kuning sebelum speed drop ke 64 Kbps.
    Tp sekarang mau muncul modem baru loh dari smart telecom. Info yang ada modem ini kecepatannya berani diadu ama Flash. Dasyat gak tuh…

  5. gimana ya saya pingin punya kartu halo, apa persyaratannya tolong donk kasih info yg udah punya kartu halo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *