Spek Maknyos

Pusing deh kalo ngurusin masalah komputer di kantor. Scara gw bukan lulusan S.KOM.. pengetahuan gw hanya seberapa sih dibanding mereka? Dari 1 divisi ku ini yg penuh dengan perempuan mandiri.. pada akhirnya ya kita-kita juga mau ga mau mesti belajar yg namanya dari mengganti power supply sendiri, sampai setting kabel UTP di kantor.

Hello, kerjaan ini tidak digaji tambahan, tapi tiap bulan pasti adaaaa aja masalah. Makanya gw ogah ngurusin ini melulu.

Akhirnya kita berhasil menemukan seorang pria muda alias pemuda .. *haiyah* yang mau kerja di tengah-tengah kumpulan para cecewek. Felt sorry a bit buat pacarnya si pemuda yg mungkin bertanya-tanya.. apakah pacarku tidak akan tergoda ya? Hahaha.. *Hi Indra!*

Jangan percaya kalo kita perempuan mengerjakan sendiri tanpa ada yg ngajarin. Kita juga dibantu sama para cowok. Ngga cuman pacarku (& mantan dulu), tapi juga pacar Ririn dikerahkan untuk mengajari dan membatu (klo pas lagi sempet). Admin program yg kita pake juga kadang2 diminta bantuin, walopun akhirnya ogah juga.. hahaha. Ibu Manager Operasional yg di Bogor pun dengan gagahnya turun tangan untuk mengangkut, mengganti parts. Dari yg tidak mengerti Office, sampai bisa mengganti power supply (aku aja blum pernah).

Anyway, kebetulan di Bali kita membutuhkan sebuah CPU dengan kualifikasi: bisa menampilkan 4 monitor sekaligus dengan tiap tampilannya beda-beda. Monitor 1 dipakai untuk kerja (edit photoshop) dan 3 lainnya dipakai untuk slide show foto-foto yang sudah di jepret oleh para fotografer kita. Mirip seperti yang dipakai di Tornado Dufan lah kurang lebih. Untuk teknisnya.. I have to find out by myself.

Pulang dari Bali, membombardir teman-teman satu kampung untuk dimintai informasi. Ohya, kepengennya sih pakai Ubuntu dan Gimp, tapi sang operator nya aja baru ngerti komputer, ngga berani ngasi Ubuntu + Gimp. Tanya sana sini termasuk juragan kredit, juragan hecker dan juragan id-ubuntu.. akhirnya memutuskan menggunakan vga card yg akan memperpanjang workspace ke samping kanan 4 monitor. Nanti di monitor 2,3 dan 4 tinggal diaktifkan software yang bisa menampilkan slideshow pictures.

Great idea huh?

Nah sekarang pemilihan hardware.. *pusing* karena memang belum pernah main beginian. Tanya sana sini, disarankan Nvidia atau Intel. Nvidia yg bisa 4 monitor namanya Quadro samting. Browsing, not so lucky, akhirnya nanya ke rakitan.com. Kebetulan ada yg ngerti dan pernah ada yg pesan seperti itu. Jadinya diberikan lah spek yg lumayan cihuy… Cihuy nya karena CPU DOANG 10jt.

Maknyos .. either memang harus begitu, apa gw yg dikibulin.. wanda hamidah deh.

spek maknyos

You Might Also Like

7 thoughts on “Spek Maknyos
  1. wah kalau sudah dapat baguslah.. soal harga rakitan biasanya terhitung murah (yak lagi males ngecekin harga satu-satu). Tapi IMHO bila untuk sekedar display itu terlalu tinggi.. dan ini jadinya pake windows apa pake ubuntu ? kalau pake windows mungkin lancar tapi pake ubuntu mesti pastikan dulu drivernya sudah bisa jalan dgn 4 display 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *