Sindrom Takut Tahun Baru

Aneh ya? Dari judulnya aja udah aneh.. bisa jadi postingannya lebih aneh lagi..

Plurk

Postingan Plurk di atas bukan hanya asal posting, tapi sudah berasa sekitar beberapa jam sebelum memasuki tanggal 31 Desember 2009. Yup, setelah memasuki tahun 2010 ini, kita ngga bisa lagi secara apal di luar kepala untuk menuliskan ” ’09 ” lagi.. pasti harus ” ’10 ” yang menurut gw ngga keren blas *alesan ga penting ya?*.

Memori pada tahun 2009 jelas sama banyaknya dengan tahun-tahun sebelumnya, 2008, 2007, 2006, 2005, dst.. porsinya tetep sama. Bobot juga bisa dikatakan sama lah. Orang-orangnya pun ngga gitu jauh beda. Pengalaman, masing-masing tahun memang ada serunya. Mungkin yang beda, di tahun ini database foto-foto tidak sebanyak tahun sebelumnya. Minat memotret sudah rada menurun, tapi ya masih motret sih.. Coba liat aja di flickr, database di tahun 2009 kan tidak banyak, padahal udah bayar flickr premium 2 tahun sekaligus.. *brasa rugi.. dasar cina pelit*

Tahun ini.. akhirnya gw berhasil menguruskan tubuh, menurunkan berat badan. *yay*.. Dari sempet 66 kilo (ugh.. kalo nginget ini rasanya keki berat, ga bisa beli baju yang freesize yang kadang-kadang suka lucu bentuknya).. perlahan-lahan menjadi 60 kg di sekitaran bulan April. Rahasianya? du du du.. mending nanya langsung pas ktemu aja ya.. lagi males nyeritain sih. Begitu sudah kurus, diikuti dengan kebiasaan buruk yang baru.. (yang mana sebagian besar dari kalian juga sudah mulai ngeh, tapi ga perlu gw sebutin di sini) gw jadi lebih pecicilan untuk pergi sana pergi sini. Dunia serasa baru.. mencoba ini itu yang baru.. ketemu temen-temen lama yang baru ketemu lagi, ketemu temen-temen baru juga yang makin asik dan seru, dan hal-hal seru lainnya. Rupaya perubahan menjadi kurus memang dampaknya banyak 🙂

Tahun lalu dan tahun sekarang diwarnai dengan pindah rumah. Tidak banyak yang bisa diceritakan dalam kepindahan rumah ini, selain merepotkan dan menguras dompet. Makin banyak barang-barang yang gw butuhkan tapi gw udah buntu nyarinya dimana. Sepatu All Star fav gw entah nyelip dimana.. Software Notebook Vaio gw juga lupa naruhnya dimana, padahal tu Vaio pengen gw jual. Buku komik cerita tentang nabi-nabi Islam juga entah lagi dimana.. di kontainer yang mana, yang ketika ngeliat tumpukan kontainer, udah nyerah duluan untuk nuruninnya. Soalnya ditumpuknya menjulang tinggi dan berat.

Tahun ini untuk pertama kali gw tinggal sendiri tanpa pembantu. Makanannya lebih berantakan lagi. Di rumah hanya nyetok indomi. Sekali-dua kali sebulan masak (selain indomi lho ya). Tapi gw akhirnya bisa minum jus atau yoghurt hampir tiap pagi, yang menurut gw menyehatkan *at least*. Makan siang tinggal nyari di seputaran kantor, seputar Soto Ayam yang hanya 6000-an (i know.. i know.. kalian mungkin sudah bosan membaca plurk gw setiap siang berturut-turut makannya itu terus.. habis enak sih), Fettucine Carbonara yang hanya 10.000-an, dan makanan standart lainnya untuk orang kantoran.

Ohya!! Berkaitan dengan kurus, nafsu makan gw juga berubah. Porsi lambung gw udah mengecil, 2-3 suap udah kenyang (kenyang jawa). Beneran! Jadi tahun ini tidak tertarik wisata kuliner sama sekali. Plain! Apa adanya di depan mata, cukup deh. Yang penting perut bisa diisi ketika diperlukan. Banyak-banyak minum juga udah kenyang. Malem juga udah jarang makan, kecuali ngemil ceplok telor, atau apalah ..

Sukurlah, gw dikelilingi orang-orang yang care dengan gw,.. salah satunya Pak Agung yang mau aja mbersihin rumah gw (sapu ngepel) sebulan sekali.. yah itung-itung buat tambahan dia. Lagian rumah gw juga jarang dikotorin, paling ya debu, rambut rontok, yang tinggal disapu seminggu sekali juga beres. Sekalian juga Pak Agung cek cek kali aja ada kebocoran, ini itu.. *senangnya*.

Tahun ini, pastinya ada suka dan ada duka.. akan tetep tahun yang menyenangkan buat gw. Dan gw sangat berat hati harus menutup kalender (bukan ngomongin “KB sistem kalender” koq) tahun 2009.. untuk mengganti ke kalender 2010. Kalender meja gw yang dikasih bokap (Unicon, perpajangan kabel, percabangan stopkontak, dll) , harus diganti sama kalender baru dari produk Kefit (kefir + rasa jus).. Ini bikin gw makin doyan pesan Kefit buat sarapan sehari-hari *?!?* setelah setahun mikirin bentuk-bentuk percabangan stopkontak yang lucu-lucu.. *damn*.. Untungnya, kalender Japanese Restauran Kin No Taki udah gw kasi ke si Rini, akunting di kantor gw.. biar pipinya makin tembem, hahaha..

2009.. I will miss you so much. Maaf ya, 2009, gw jadi jarang ngeblog, jarang moto-moto juga.. jadi memorinya hanya numpluk di kepala.. yang kian hari akan terkikis dengan hari-hari baru di 2010 *tendang 2010 si tukang nimpa memori!*

You Might Also Like

8 thoughts on “Sindrom Takut Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *