Proyek 365 Days, One Photo a Day

Ketinggalan banget ya gw? Haha, biarin lah. Baca penjelasannya di sini.

Sejak tahun lalu, gw udah tau sama yang namanya tumbrl.com, tapi belum daftar, apalagi nge-tag nama ‘golda’ maupun ‘9olda’. Dental menggunakan akun dari tumblr.com untuk memposting semacam mini-blogging (tidak sekecil micro-blogging sih) yang isinya bisa tulisan 1 paragraf, quote, foto, apapun.. terserah si empunya. Padahal, flickr sudah ada, twitter sudah ada, plurk sudah ada, bahkan blog dengan domain sendiri juga sudah ada, plus dengan beberapa subdomain.

Jadi mestinya cukup?

Ah, kalau saja kalian kenal sama Paman Tyo, tidak akan pernah kata cukup buatnya. Ibarat punya anak, anaknya Paman Tyo sudah tersebar dimana-mana.. untungnya bukan anak beneran, bisa-bisa Paman Tyo punya julukan Tukang Tebar Benih, hihihi..

Pagi hari ini, gw tergoda untuk mengikut proyek 365 Days, One Photo a Day. Aturan mainnyanya.. mestinya hanya boleh memposting 1 foto per hari. Bagaimana kalo skip? Bagaimana kalau misalnya sabtu minggu gw sibuk kencan, tidak ada waktu berinternet ria? Bagaimana kalau gw lagi ke hutan, atau naik gunung, hidup di ujung tanduk karena tersesat, tapi masih memikirkan “hey, gw belum posting foto di #365days!”..

Apakah ada aturan bahwa foto yang diposting itu harus diambil hari itu juga? Sepertinya tidak. Kalau begitu, bisa aja dong tinggal daftarkan RSS pada Flickr gw, otomatis postingan penuh 365 hari.. ah itu namanya curang. Serunya dimana?

Apakah foto yang akan diupload/diposting harus di edit ciamik? Atau hanya sekelas foto jenis VGA yang ala kadar dari HP atau BB? #/facepalm ..

Apakah foto itu harus jepretan sendiri? Arrrggghhhh…

Ah sudahlah, daripada pusing-pusing.. gw announce bahwa gw mengikuti proyek ini..

365 Days

You Might Also Like

4 thoughts on “Proyek 365 Days, One Photo a Day
  1. Asyik ikutan. Rulesnya sih biasanya 1 foto yg dijepret di hari itu. Masalah uploadnya nggak sempat ya tinggal upload esok hari. Yg penting hari saat jepretnya. Kan idenya lebih utk mengabadikan hal2 apa yg menarik yg terjadi di diri kita pada setiap harinya. Ntar kasih tau URL-nya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *