Kaset Jadul

Wuih, udah berapa lama blog ini di-anggurin? Terlalu sibuk nge-twit dan mungkin juga agak berubah sedikit > tidak terlalu narsis lagi .. apalagi katarsis *halah*. Apa ini artinya sibuk sama kegiatan sehari-hari? Engga juga sih sebenernya. Hari-hari seperti biasanya. Tidak begitu berubah banyak. Paling, perubahan lokasi tempat tinggal. Dalam 5 tahun terakhir ini sudah 4 kali pindah rumah, ngga kebayang repotnya dan biaya yang harus dikeluarkan. Tapi, hey, that’s life.

Syukurlah, sejak kepindahan yang terakhir ini, diharapkan tidak akan pindah-pindah rumah lagi dalam jangka waktu yang dekat. Let’s settle with this house. Harus membiasakan untuk menikmati rumah ini, mengenali seluk beluknya, dan tentu saja pengaturan barang-barang.

Barang-barang! Ha! Sepertinya, hidupku selalu repot dengan barang-barang. Ini punya siapa, kenapa banyak banget, ditaruh dimana, dihibahkan untuk siapa, sortir yang tidak perlu, yang sudah obsolet, yang sudah rusak dan expired. Yang berguna tentu saja aku simpan. Yang tidak berguna, sudah banyak sekali kubuang dan sedikit yang kubagikan ke teman-teman yang sekiranya tertarik atau membutuhkan.

Sortir barang membutuhkan mood, semangat, pikiran yang segar. Waktu yang tepat adalah pagi-pagi. Untungnya aku punya ART yang rajin, tidak mudah mengeluh, sigap dan kuat (kuat mengangkat barang-barang itu, hahah). Ia sangat membantuku mensortir.. ia juga rajin mengumpulkan barang-barang yang sudah tidak ingin kupakai.. “lumayan buat di kampung” ceunah. Rupanya ia tipe pengumpul juga, hahaha.. err.

Sekitar 2 minggu yang lalu, aku berhasil membongkar SEMUA kontainer plastik yang ada di rumah ini. Memang, tidak semua dibuang / dihibahkan. Tapi paling tidak, sekarang aku punya +/- 10 kontainer nganggur. Ada beberapa temen sudah nge-tag-in, sisanya akan kusimpan untuk barang-barang lain yang kemungkinan dibutuhkan dikemudian hari. Kontainer yang masih sisa, masih ada di kamar bawah. Tapi sudah tidak memenuhi seluruh dinding koq. Kamar buku di atas pun sudah berkurang dan sudah ada space untuk digunakan semestinya: ruang membaca. Humm.. tinggal ditaruh kasur, bantal-bantal berserakan, sudah nyaman buat membaca seharian.

Hari ini, dimulai men-sortir kaset! Syukurlah, kasetku tidak terlalu banyak juga. Sebagian besar pun aku sudah punya softcopy-nya (versi mp3-nya walaupun tidak semua 320). Sukur-sukur bila ada yang menampung / membutuhkan kaset ini.. jadi tidak menjadi sampah begitu saja di TPA.

Casette To Give Away

You Might Also Like

6 thoughts on “Kaset Jadul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *