Baby Product Review: Gelas MPASI

Pengalaman anak pertama, saya ngga banyak beli peralatan MPASI karena anak saya full BLW (Baby-led Weaning). Cuma sewa Bumbo Seat with Tray, jenis makanan mentah, dikukus, ditumis, sampai akhirnya ikutan makan table-food. Untuk peralatan minum, sebelum fasih menggunakan sedotan, anak saya pakai Pigeon Mag-Mag Step-2 Spout Cup. Selain harganya ekonomis, mudah di-steril, spout empuk berbahan silikon, spout-nya dijual serepnya. Saya bahkan ngga beli seri lengkapnya (Step 1, 2, 3, 4) karena saya cuma butuh spout cup, lalu beralih ke gelas toddler dan botol dengan sedotan. Anak pertama saya bisa pakai sedotan di umur 8 bulan.

Terima kasih buat yang kasih kado ke anak kedua: Ritchell La’cle Straw Training Mug & Clear Straw Bottle Mug Pink. Warna pink-nya lucu banget! 1 set terdiri cup dan botol dengan sedotan.

Ini produk bagus! Cup de Mug (Straw Training Mug) bisa dipakai dari umur 6 bulan, untuk menemani anak minum air putih saat pemberian MPASI. Kapasitas 150 ml, BPA Free, membantu anak belajar mengenal dan menggunakan sedotan. Sedotan berbahan silikon, menyatu dengan lid (tutup cup). Untuk permulaan, kita bisa menekan sedikit lid, supaya air keluar. Setelah beberapa kali coba, anak saya yang belum genap 7 bulan sudah bisa menyedot di sedotan Cup de Mug ini. Hebat ya! Saya sampai takjub sendiri. Mudah dalam mencuci (hanya terdiri dari 2 piece), bisa direbus (supaya steril), ujung sedotan ada sedikit penebalan, supaya menyerupai bentuk puting. Mug juga bisa digunakan seperti gelas, dengan membuka lid, dan minum dari pinggir gelasnya.

Untuk Clear Straw Bottle Mug, BPA Free juga, kapasitas 200 ml, menggunakan sedotan dengan bahan silikon, yang juga menebal dibagian ujungnya.

Berikut penampakan milik kami:

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *